Tuesday, July 23, 2013

Cara Merubah Gambar Favicon di Blog Kita

Sebenarnya ini adalah ilmu yang sangat sederhana dan bahkan hampir setiap blogger tau tentang ini, karena ini bukan mengenai perubahan javascript pada template blog kita, tetapi hanya sebuah menu dasar yang di berikan oleh Google melalui blogger kepada kita jika kita ingin merubahnya, kalau tidak ya tidak kenapa-kenapa.
Tapi kalau di rubah kan lebih terlihat baik, apalagi kalau blog kita adalah blog TLD atau Top Level Domain, nah kalau sudah TLD tapi Favicon kita tetap gambar Blogger kan kurang asik, makanya menu ini di sediakan oleh Blogger, dan sekarang saya ingin share tentang ini.
  • Pertama sudah tau kan Favicon itu apa? kalau belum ini saya berikan screen shootnya agar lebih jelas dan mengerti,
  • Nah yang saya kotakin warna hitam itu adalah favicon blog saya yang lainnya, kalau sempat mampir juga ya, PR 2 lo kalau mau tukar link saya sangat suka dan senang, nah kalau sudah jelas ini cara merubahnya sob.
  • Pertama ya masuk terlebih dahulu ke blogger.
  • Langsung menuju tata letak dan lihat gadget yang bernama Favicon seperti gambar di bawah ini, terletak di atas pojok kiri.
  • Nah kalau sudah ketemu klik Edit. nanti akan muncul jendela baru yang akan meminta kita meng-Upload foto yang akan kita gunakan sebagai Favicon, pilih foto mana saja, dengan catatan tidak melebihi 100 kb, karena gambar yang akan tampil memang kecil.
  • Kalau sudah upload dan selesai klik simpan dan beres.
Sekarang lihat blog sobat dan lihat di browser pasti gambar yang tadi di upload sudah masuk dan berhasil,. Ok sekarang sulahkan di coba kalau yang masih belum memasang Favicon, kalau sudah semoga ini bisa menjadi pengingat kalau sobat lupa dan salam sesama blogger

No comments:

Post a Comment

Menggerakan Mouse Dengan Mata