Tuesday, July 23, 2013

Pengertian RSS Feed



RSS Feed, apa sebenarnya RSS Feed dan fungsi serta keuntungan memasangkannya pada blog yang kita miliki, sebelumnya apakah sobat sudah tau apa itu RSS dan Feed ? karena itulah saya membuat artikel yang satu ini, tujuannya untuk share apa sebenarnya pengertian dan fungsi dari RSS Feed pada blog kita.
RSS adalah sebuah singkatan dari kepanjangan Really Simple Syndication, yang berupa sebuah format XML, dan sindikasi tersebut biasanya selalu ada pada blog atau website yang memberikan
informasi terbaru pada para visitornya yang tidak ingin ketinggalan info dari blog atau situs mereka.
Sedangkan Feed adalah umpan, berfungsi sebagai pengumpul informasi setelah RSS. Jadi singkatnya, RSS Feed Adalah sebuah layanan yang sengaja di berikan pemilik blog untuk para visitornya jika mereka tidak ingin ketinggalan info terkini dari blog atau weblog mereka.
Dan biasanya pada blog atau weblog yang menyediakan layanan RSS Feed akan meletakkan kolom kecil yang berjudul kan Subscribe, jadi para visitor yang ingin berlangganan konten pemilik blog hanya perlu mengisikan alamat email mereka dan klik subscribe.
Ok mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang pengertian RSS Feed, semoga sekarang sobat lebih mengerti dan bisa menggunakan layanan subscribe secara baik dan maksimal. Salam sesama blogger.


No comments:

Post a Comment

Menggerakan Mouse Dengan Mata